Cegah Penularan Covid-19, Relawan Beneran Semprot Cairan Disinfektan di RW 06

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Upaya pencegahan penularan Virus Corona diwilayah Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis, Relawan Beneran lakukan penyemprotan cairan disinfektan keseluruh lingkungan RW 06.

Penyemprotan tersebut, untuk menekan tingginya angka kasus aktif Covid-19 atau warga yang masih terpapar Virus Corona di kota Depok khususnya tertinggi di kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis.

Dalam hal tersebut, tokoh masyarakat RW 06, Susilo selaku inisiator sekaligus ketua Relawan Beneran menjelaskan, tingginya angka korban positif Covid-19 di kelurahan Mekarsari khususnya RW 06 menjadi dasar upaya yang dilakukannya bersama beberapa warga di lingkungan RW 06 Mekarsari untuk bergerak.

“Kami berupaya menurunkan angka korban positif Covid-19, karena dari data yang ada Kelurahan Mekarsari tertinggi se kota Depok dan Jawa Barat, dan RW 06 menjadi penyumbang utama angka korban positif itu,” jelas Susilo, Rabu (06/01/2021).

Lebih lanjut ia katakan, Relawan Beneran juga melakukan langkah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan membuat pendataan atau grafik warga masyarakat yang telah terpapar di wilayah RW 06 serta membuat diagram dan alur aksi kegiatan penanganan penyebaran virus Covid-19.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh lingkungan RW 06, sosialisasi protokol kesehatan Covid-19, pembagian masker dan cairan disinfektan dan serta beberapa kali membantu paket sembako kepada warga yang kekurangan,” kata Susilo.

Dirinya menguraikan bahwa kegiatan Relawan Beneran merupakan murni upaya warga RW 06, termasuk pembiayaan pun di tanggung sendiri tanpa meminta bantuan dari pihak manapun.

“Tapi Alhamdulillah, kegiatan kami ini didukung oleh aparatur pemerintahan setempat, bahkan pimpinan dari Polsek Cimanggis sudah beberapa kali hadir mendukung kegiatan kami disini,” urai Susilo.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 06 Kelurahan Mekarsari, Budi Santoso memastikan akan terus melakukan upaya bersama Relawan Beneran RW06 untuk menekan angka korban positif Covid-19 di wilayahnya.

Budi yang juga Wakil Ketua Relawan Beneran RW06 berharap niat baik warga RW 06 bersama Relawan Beneran dikabulkan oleh Alloh SWT sehingga kelurahan Mekarsari khususnya lingkungan RW 06 bisa terhindar dari virus Covid-19.

“Semoga Alloh mengabulkan harapan dan niat baik ini. Semangat terus, demi Merah Putih dan RW 06 Mekarsari bersih dari Covid-19,” tandas Budi. (Udine/DT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *