Penerangan Jalan Umum Padam, Warga Cilodong Resah

DEPOKTIME.COM, Cilodong-Beberapa lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada dikawasan Cilodong padam. Hal tersebut membuat warga sekitar serta pengguna jalan resah dan harus extra hati-hati ketika melintasi jalan tersebut ketika malam hari.

Dalam hal ini, salah seorang warga Cilodong, Budi mengatakan padamnya lampu PJU yang berada dibeberapa titik diwilayah Cilodong bisa menimbulkan kecelakaan kendaraan bermotor pada malam hari.

Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di depan Kelurahan Cilodong yang padam sehingga membuat warga dan pengguna jalan harus extra hati-hati ketika melintas pada waktu malam.

“Karena tidak adanya penerangan jalan, seringkali terjadi kecelakaan kendaraan yang terjadi pada malam hari. Ditambah posisi jalan yang menikung, menyebabkan para pengendara tidak mengetahui adanya kendaraan dari arah berlawanan,” ujarnya kepada DepokTime di Cilodong-Depok, Sabtu (06/01/2018).

Perihal tersebut, lanjut Budi, sudah dilaporkan ke ketua RT 07/01 Kelurahan Cilodong. Dan diharapkan ada tindakan dari pengurus RT dan RW untuk meneruskan pengaduan hal tersebut kepada dinas terkait untuk mengganti atau menghidupkan kembali PJU yang padam.

Ditempat yang berbeda, Ketua RT 07/01, Acep Jubaidi membenarkan tentang padamnya beberapa PJU yang ada di wilayah Cilodong.

“Kami sudah menerima laporan dari warga terkait padamnya lampu PJU yang ada diwilayah ini. Atas laporan ini, Kami akan berkomunikasi dengan pihak Kelurahan dengan harapan adanya komunikasi dengan dinas terkait untuk segera memperbaiki lampu PJU tersebut,” ucap Danton sapaan akrab ketua RT 07/01.

Saat ini, lanjut Danton, menjelang malam hari, pengurus RT/RW melakukan patroli malam disekitaran lampu PJU yang padam. Selain menjaga keamanan lingkungan, juga mencegah terjadinya kecelakaan kendaraan.

“Kami berharap, lampu-lampu tersebut dapat menyala dan berfungsi dengan baik. Selain sebagai penerangan jalan, juga meminimasir tindak kriminal diwilayah ini,” pungkas Danton. (Udine/DT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *