Rezky M Noor : BKD Akan Evaluasi Kinerja Anggota Dewan

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Rezky M Noor akan mengevaluasi kinerja anggota dewan.

Hal tersebut diungkapkan dalam rapat paripurna yang dilakukan secara fisik maupun virtual dalam rangka pembukaan masa sidang pertama Tahun Sidang 2021, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Depok, Senin (04/01/2021).

Lebih lanjut, Rezky M Noor menyampaikan pada masa sidang pertama dalam menjalankan tugas dan fungsinya Badan Kehormatan Dewan terlebih dahulu menyusun rencana kerja tahunan menjadi terbagi dalam 3 (tiga) masa sidang.

Pertama akan dititikberatkan kepada Rapat Evaluasi Kerja bersama dengan Pimpinan DPRD, Pimpinan Alat Kelengkapan dan Pimpinan Fraksi DPRD Kota Depok.

Lebih lanjut dia katakan untuk pelaksanaan Evaluasi Kerja dimaksud terhadap tingkat kehadiran dalam Rapat Paripurna dan Rapat-rapat Alat Kelengkapan DPRD, karena semua itu menjadi tugas dan kewenangan Badan Kehormatan DPRD Kota Depok.

“Untuk tingkat kehadiran dewan dalam rapat paripurna disesuaikan dengan keadaan. Anggota dewan lebih banyak beraktifitas diluar menemui masyarakat serta melakukan sidak,” kata Rezky M Noor.

Yang kedua, Verifikasi dan Klarifikasi atas pengaduan masyarakat serta penelitian terhadap dugaan pelanggaran Kode Etik DPRD. Selain dari pada itu kunjungan-kunjungan kerja yang dilakukan secara terarah dan dilakukan untuk mendapatkan data-data komparatif dari kota/kabupaten serta daerah lain akan bermanfaat dalam mendapatkan pengalaman-pengalaman sehingga menjadi program preventif yang dapat dilaksanakan di DPRD Kota Depok. (Udine/DT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *