Terpilih Mewakili Indonesia, Ayu Jasmine Siap Berjuang di Miss Tourism World 2019

DEPOKTIME.COM, Jakarta-Seorang anak bangsa yang sangat berprestasi di Indonesia, kini harus berjuang mengharumkan nama Bangsa Indonesia dikancah internasional melalui ajang Miss Tourism World 2019.

Ayu Jasmine, yang tercatat sebagai Juara 1 Puteri Padi Jawa Barat 2018 telah menyiapkan sejumlah hal untuk ajang Miss Tourism World 2019, salah satunya dengan menambah wawasan tentang isu kemaritiman yang bekerjasama dengan Kementrian Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia.

“Saya akan berjuang keras untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia di ajang internasional ini. Saya berharap seluruh dukungan serta doa dari penduduk Negara Indonesia agar bisa mengibarkan Bendera Merah Putih dan meraih Juara Pertama di Miss Tourism World 2019,” ujarnya kepada awak media saat menggelar press conference di UMAUMA eatery and shop Melawai Jakarta Selatan pada Selasa (17/09/2019).

Ayu Jasmine merupakan mahasiswi S2 Akutansi di Universitas Indonesia, dengan tinggi badan 173 CM dan berat badan 52 KG. Dirinya tampil percaya diri untuk membawa pulang Mahkota ‘Miss Tourism World’.

“Saya akan berkompetisi dengan putri-putri terbaik pilihan dari setiap negara yang ikut dalam Miss Tourism World ini. Dan lawan terberat adalah perwakilan dari Negara Filipina. Tentunya untuk memenangkan ajang ini saya telah menyiapkan konsep dan strategi, salah satunya dengan memasukkan berbagai unsur khas nusantara kedalam berbagai elemen penampilan,” tutur Ayu Jasmine.

Dalam kesehariaannya, Ayu Jasmine berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris dan juga aktif dalam bidang model pemotretan serta pagelaran busana. Tentunya poin-poin tersebut akan menambah kepercayaan dirinya untuk berlaga di Miss Tourism World 2019.

“Selama tiga minggu sebelum berangkat ke China, Saya telah dibekali berbagai pelatihan. Antara lain pelatihan Public Speaking dan Modeling berbasis Pageant dan pengelolaan jadwal dari Ibra Class, Reface Clinic, Legend Dental, Radio Republik Indonesia. Sedangkan untuk Make Over dari Hasabi Couture, Yericho Yoshua, Deon Angkasa, Tris Photoworks, Irham. Dan untuk Nation Costume, saya dibantu oleh desainer muda berbakat dari Jember, Muhammad Irhamni. Untuk gaun malam final oleh desainer dari Lampung Hasabi Couture.

Dikesempatan yang sama, Asisten Deputi Budaya, Seni dan Olah Raga Maritim, Kosmas Harefa mengatakan bahwa ajang ini merupakan ajang kontes kecantikan berbasis pariwisata. Tentunya akan banyak isu pariwisata yang akan disajikan dalam ajang tersebut.

“Selamat berjuang untuk Ayu Jasmine, semoga bisa membawa kemenangan untuk Bangsa Indonesia,” tansdasnya. (Udine/DT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *