Tahun 2022, Anggaran Pembangunan Capai 5 Milyar

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Dalam rencana pembangunan diwilayah Kelurahan Cilangkap untuk tahun 2022 mencapai pagu anggaran 5 Milyar. Hal tersebut sesuai janji politik Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam Pilkada tahun 2020.

Diketahui bahwa dalam musrembang tahun 2021 dilakukan secara virtual sesuai dengan arahan dari Pemerintah Kota Depok tanpa mengurangi kwalitas dan kuantitas pembangunan.

“Dengan harapan, ditahun 2022 pagu anggaran akan ditambah sebanyak lima milyar diluar pagu anggaran dari kedinasan. Untuk kegiatan sosial, agar ada pagu anggaran untuk kegiatan karang taruna, forum anak harus diakomodir agar dapat berjalan dengan baik,” ujar Lurah Cilangkap, Suaibun dalam giat musrembang yang digelar secara virtual di Aula Kelurahan Cilangkap, Senin (18/01/2021).

Dirinya mengapresiasi kinerja dari seluruh pengurus LPM yang dapat menyerap anggaran dengan sebaik-baiknya. Dan tercatat sebagai kelurahan di Kecamatan Tapos yang penyerapan anggarannya tinggi.

Dikesempatan yang sama, Ketua LPM Kelurahan Cilangkap, Taufik Zulfikar mengatakan sebelum kegiatan Musrembang telah terlebih dahulu diadakan Pra Musrembang. Dalam giat tersebut merupakan penugasan dari setiap pengurus LPM disetiap tingkat RW.

“Pengurus LPM yang ada di Kelurahan Cilangkap telah menugaskan setiap pengurus untuk memfasilitasi ketua RW dan RT dalam usulan usulan yang disampaikan dalam Pra Musrembang,” kata Taufik Zulfikar.

Ditempat yang berbeda, PLT Camat Tapos, Anwar Nasihin menegaskan bahwa pembangunan harus merata dan tidak hanya untuk satu wilayah saja. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan.

“Jangan sampai realisasi pembangunan terdapat dalam satu wilayah RW saja, akan tetapi pembangunan tersebut di seluruh tingkat RW,” tegas Anwar.

Disaat ini, dirinya meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan Covid-19. (Udine/DT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *