Ayu Jasmine Raih 3 Penghargaan Sekaligus dalam Miss Tourism World 2019

DEPOKTIME.COM, Jakarta-Setelah perjuangan panjang dalam Miss Tourism World 2019, akhirnya Ayu Jasmine delegasi Indonesia dalam ajang tersebut memboyong 3 piala sekaligus beserta 3 selempang dan mengamankan posisinya pada dua puluh besar.

Kini, nama Indonesia kembali diperbincangkan di forum internasional, kali ini nama Indonesia kembali harum di kontes kecantikan berbasis pariwisata dan budaya bertajuk Miss Tourism World 2019.

Ayu Jasmine yang merupakan seorang guru Bahasa Inggris menjadi Miss Promotion Ambassador, Miss Best National Costume serta Second Runner Up Miss Friendship.

“Alhamdulillah, Saya berhasil meraih 3 piala sekaligus dalam ajang kontes kecantikan berbasis pariwisata dan budaya. Untuk hal ini, tidak terlepas dari kinerja tim yang solid hingga saya mampu mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional,” ujar Ayu Jasmine dalam audiensi dan konferensi pers di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman lantai 15 pada Kamis (10/10/2019).

Dirinya menjelaskan bahwa kontes kecantikan tersebut diikuti 70 negara berlangsung di Qingdao, China, sejak tanggal 18 September – 7 Oktober 2019.

Dirinya menjelaskan bahwa dalam ajang tersebut, terdapat beberapa sesi penilaian antara lain, penilaian keseharian para finalis, pemotretan, promosi produk sponsor, unjuk bakat, wawancara bahasa Inggris, peragaan gaun malam modern, peragaan national costume, keaktifan di media sosial serta promosi seni, budaya dan pariwisata China serta masing-masing negara para finalis.

Ayu Jasmine, yang juga merupakan seorang model dan duta pertanian ini berhasil menyebarkan keramahan dan energi positif khas Indonesia kepada para kontestan, para panitia dan masyarakat China.

Ia terpilih sebagai Second Runner Up Miss Friendship bukan tanpa alasan berarti, karena setengah dari anggota finalis memilihnya sebagai kontestan paling ramah dan menyenangkan.

Tidak hanya itu, Indonesia kembali disebut dan mendapat penghargaan melalui Ayu Jasmine karena kostum kreasinya bertema Kereta Kencana rancangan Muhammad Irham Efendi dari Jember menjadi juara utama dalam Best National Costume.

Kiprah Ayu Jasmine sebagai marketing pariwisata nampaknya juga harus di acungi jempol, pasalnya ia terpilih sebagai juara Miss Promotion Ambassador karena sukses mempromosikan produk sponsor, pariwisata China dan pariwisata Indonesia di forum internasional tersebut.

Ayu Jasmine merupakan sulung dari 3 bersaudara, tercatat sebagai mahasiswi S2 Akuntansi Universitas Indonesia. Dirinya terpilih sebagai Miss Tourism Indonesia setelah melalui casting khusus Dave Entertainment yang merupakan sebuah agency model di Indonesia.

Ayu Jasmine yang sempat menjadi juara 1 Puteri Padi Jawa Barat 2018 ini, merupakan aktivis yang biasa memperjuangkan hak-hak masyarakat Indonesia di jalanan dan forum pemerintahan. Ia bertekad untuk mempromosikan pariwisata dan budaya serta memperjuangkan kebijakan yang baik demi terwujudnya pariwisata Indonesia yang berkelanjutan.(Udine/DT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *