Bentuk Sinergitas, PKB Depok Pasang 98 Juta Bendera NU

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Sebagai bentuk sinergitas Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Depok dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Depok akan memasang 98 juta bendera NU.

Pemasangan bendera NU dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 98 yang jatuh pada 16 Rajab 1442 Hijriyah yang bertepatan 27 Februari 2021, maka akan memasang 98 juta bendera. Terdiri dari bendera Merah Putih, Nahdlatul Ulama (NU), GP Ansor, dan Banser pada 26-28 Februari 2021.

”Gerakan ini dalam rangka peringatan harlah NU ke 98 tahun yang jatuh pada 16 Rajab 1442 Hijriyah yang bertepatan 27 Februari 2021,” ujar Abdul Hamid, yang tercacat sebagai anggota DPRD Kota Depok Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di Tapos, Jumat (26/02/2021).

Lebih lanjut ia katakan bahwa harlah NU ke 98 tahun diperingati berdasarkan hitungan penanggalan Hijriyah yang merupakan rangkaian dari peringatan harlah ke 95 NU berdasarkan penanggalan masehi, pada 31 Januari lalu.

“PKB Depok siap menjadi garda terdepan dalam mensyiarkan ajaran ASWAJA yg menjadi warisan dari wali songo dan para Ulama terdahulu di Bumi Pertiwi yang kita cintai,” kata Abdul Hamid.

Selain itu, gerakan ini juga menjadi rangkaian jelang satu abad NU. Warga NU di Depok akan ikut bergerak memasang bendera di setiap sudut rumah, sekretariat, kantor-kantor, dan tempat-tempat strategis jangkauan NU.

“Tujuannya untuk membangkitkan ghirah (semangat) dan syi’ar sebagai jamiyah dan jamaah Ansor dan NU,” tutur Abdul Hamid.

Dirinya berharap, jelang satu abad, NU semakin menunjukkan kedekatan kepada masyarakat, strukturnya semakin kuat, amaliyah, harakah dan fikrahnya semakin nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Secara internal harapan saya seluruh lembaga, lajnah dan banom dalam naungan NU semakin bersinergi, bergerak sesuai peran dan fungsinya,” tandasnya. (Udine/DT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *