Koramil 01/Pancoran Mas Ajak Warga Bersihkan Saluran Air Antisipasi Banjir

SUARADEPOKNEWS.COM, Depok-Bersama Rakyat TNI kuat, hal tersebut dibuktikan dalam giat aksi bersih yang dilakukan oleh anggota Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok dengan membersihkan tumpukan sampah di saluran air dan parit di wilayah RT05/19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Rabu (13/12/2017).

Aksi bersih yang melibatkan anggota Polri, Satgas DLHK, Satpol PP, Satgas PUPR, dan unsur kecamatan serta kelurahan itu dilakukan dalam rangka Hari Juang Kartika sekaligus untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan tahun ini.

“Tumpukkan sampahnya cukup tebal dan harus dikeruk. sehingga tidak menyebabkan banjir jika turun hujan. Kita sudah siapkan dua truk sampah dari Dinas PUPR,” ungkap Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten (Inf) Kholidi yang didampingi Kapolsek dan Camat Pancoran Mas usai turut turun angkutin sampah dari parit dan saluran air.

Dikatakan Kholidi, selain mengangkat sampah, dilakukan juga pembongkaran bedeng (gudang tak terpakai) yang berdiri diatas irigasi yang kerap mengganggu jalannya air.

“Bedeng itu kita bongkar atas permintaan warga karena menutupi saluran air. Kondisinya juga sudah kumuh,” katanya.

Kholidi mengimbau kepada warga di lingkungan setempat agar tidak membuang sampah ke dalam saluran air, sungai atau parit. Sehingga aliran air dapat berjalan lancar dan tidak tersumbat.

“Mari kita biasakan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat. Kita harus pertahankan piala adipura yang telah diraih Pemkot Depok,” ucap Kholidi.

Dalam kesempatan itu, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua yang terlibat dalam kegiatan aksi bersih.

“Aksi ini menandakan komitmen kita untuk berperilaku hidup sehat sesuai dengan program smarth healty city. Karena itu harus dilakukan secara bersama dan tidak bisa sendirian,” pungkasnya.(NDI/AR/SDN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *