Tunggu Kabar Deklarasi, Partai UMMAT Akan Hadir di Kota Depok

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Menunggu arahan dari pusat, keberadaan Partai UMMAT di Kota Depok akan segera hadir. Diketahui bahwa partai UMMAT, besutan dari tokoh reformasi, Amien Rais. Berdasarkan informasi dari salah seorang inisiator Partai UMMAT di Kota Depok, Mohammad Sahnan Nasution mengatakan bahwa Partai UMMAT akan dideklarasikan secara langsung oleh Profesor Amien Rais.

“Saya akan berjuang bersama Partai UMMAT untuk pergerakan menuju kesejahteraan umatnya. Kita akan merangkul seluruh kalangan agar Partai UMMAT dapat mewujudkan cita-cita pendiri Partai UMMAT,” ujar Mohammad Sahnan Nasution usai saresehan dalam menyambut datangnya Partai UMMAT di Kota Depok, Rangkapan Jaya Baru, Sabtu (02/01/2021).

Lebih lanjut Haji Sahnan, sapaan akrab pengusaha travel umroh tersebut mengatakan kehadiran Partai UMMAT bukan hanya untuk umat muslim saja. Tetapi untuk seluruh umat beragama, dengan mengikuti AD ART Partai UMMAT.

“Perlu digaris bawahi, bahwa Partai UMMAT hadir dari elemen mana pun dan berbagai agama yang ada di Indonesia, Partai UMMAT terbuka untuk semuanya. Partai UMMAT siap merangkulnya,” katanya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kehadiran Partai UMMAT diibaratkan bagai Bintang bercahaya yang menyinari di tengah kegelapan. Dan bukan sebuah Lilin yang hanya mampu menyinari sedikit ruang.

“Jadilah dirimu sebagai Bintang, tapi jangan jadikan dirimu sebagai Lilin. Karena Bintang bisa menyinari dikegelapan untuk semuanya tetapi Lilin tidak bisa menyinari seluruhnya dan hanya sebentar saja,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, aktivis perempuan yang menjadi salah satu Inisiator Partai UMMAT, Lukita P Darisman SH menegaskan bahwa di Kota Depok, kehadiran Partai UMMAT sudah sangat siap. Dan dirinya juga menuturkan bahwa kehadiran dari kaum perempuan untuk Partai UMMAT telah siap bergerak kemasyarakat.

“Secara organisasi kepartaian, sebanyak 30 persen keterwakilan kaum perempuan sudah siap untuk Partai UMMAT. Dan penyebarannya saat ini sudah sampai ketingkat kecamatan,” tegas Lukita.

Dirinya pun tak ragu untuk menargetkan dalam perhelatan kursi di parlemen legislatif Kota Depok untuk meraih 12 kursi dari 50 kursi yang ada.

“Target Partai UMMAT untuk legislatif sebanyak 12 kursi. Dengan keterwakilan kaum perempuan didalamnya,” pungkasnya. (Udine/DT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *